Powered By Blogger

Selasa, 29 Januari 2013

Introduce

Oke, kita perkenalan dulu. Saya Muhammad Agung Wiranata Gumelar lahir pada tanggal 22 april 1994 di Kota Metro, Lampung. Dalam blog ini akan berisikan kehidupan - kehidupan seorang mahasiswa, baik darisegi positi dan negatifnya. Saya akan berbagi tentang bagaimana, apa, dan seperti apa kehidupan mahasiswa zaman sekarang. Tetapi dalam blog ini saya akan membahas dengan lingkup mayoritas. Oke dalam postingan pertama saya yang berjudul "Introduce" ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana kehidupan mahasiswa. Oke Mahasiswa, selalu di Agung - Agungkan baik ketika hari pertama kuliah pasti selalu kita sebagai mahasiswa baru di puji - puji. Seperti kata - kata yang pernah saya dengar dari Bapak Anies Baswedan ketika mengisi kuliah umum di Universitas Sriwijaya, beliau mengatakan "bahwa kalian (kita mahasiswa), merupakan puncak tertinggi dalam menuntut ilmu. Karena kalian yang tadinya hanya seorang siswa kini menjadi mahasiswa. Kalian yang tadinya harus serba diatur dalam menuntut ilmu, kini kalian lah yang mengatur diri sendiri dalam menuntut ilmu". Jadi kita sebagai mahasiswa hal pertama yang kita dapatkan adalah ketika belajar tidak perlu pakai seragam. Karena seperti yang disebutkan diatas bahwa kita tidak perlu diatur lagi dalam menuntut ilmu. Lanjut lagi, mahasiswa yaa kita menyebut diri kita sebagai mahasiswa, ada dua tipikal mahasiswa yaitu mahasiswa yang mengejar IPK tinggi tetapi ada juga mahasiswa yang tidak terlalu mengjar IPK tinggi yang penting ilmu yang ia dapat, dapat dipahami (yaa kalo ilmu yang dia dapat dipahami jelas bisa dapat IPK tinggi). Tetapi ada suatu ritme dimana kehidupan mahasiswa itu cenderung sama yaitu belajar disiplin dengan diri sendiri, belajar mengibur diri sendiri, dan belajar mengurusdiri sendiri. Dari kata kunci "Sendiri" (kayak lagu Sherina) setiap mahasiswa selalu menggunakan kata-kata tersebut. Kalau tidak percaya coba saja sendiri ! Oke, mungkin hanya sedikit halyang bisa saya tuangkan karena nantinya banyak hal yang akan saya tuangkan dalam blog ini mengenai kehidupan mahasiswa. Makanya nantikan kelanjutan di postingan - postingan saya berikutnya.

1 komentar: